Bantuan dari Toyota untuk Mengatasi Pandemi Covid-19 untuk Enam Rumah Sakit

Triphacks.id-Jakarta, Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kondisi stok alat kesehatan di rumah sakit semakin hari kian menipis. Selain itu, multivitamin juga sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan untuk pencegahan diri terhadap virus ketika melayani pasien Covid-19 di rumah sakit.

Dengan tujuan itu, Toyota Indonesia menggandeng BenihBaik.com melalui kampanye https://m.benihbaik.com/campaign/toyota-indonesia-peduli-covid19. Di dalam kampanye ini Toyota Indonesia membuat program Toyota Ada untuk Anda – Fighting COVID dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah. 

Toyota mendonasikan alat kesehatan berupa 47 tabung oksigen, 20 velbed, 20 oximeter finger, 50 multivitamin, 350 hazmat, 310 protective gown, 350 masker N95, 350 surgical mask, dan 350 surgical gloves yang diberikan dengan jumlah tersebut ke masing-masing rumah sakit agar dapat memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam penanganan Covid-19.

Donasi dengan total nilai Rp1,55 miliar ini disalurkan di empat wilayah dan enam rumah sakit. Secara rinci bantuan itu diserahkan di wilayah DKI Jakarta untuk RSUD Tjipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSUD Tugu Koja, di Jawa Barat untuk RSUD Kota Bandung dan RS Universitas Indonesia, di Jawa Tengah untuk RSUP Dr. Kariadi, dan terakhir di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk RS Dr. Sardjito Yogyakarta.

“Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien Covid-19 yang melebihi kapasitas,” kata Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota-Astra Motor, beberapa saat lalu.

Seiring sejalan para penerima bantuan berterima kasih dengan adanya bantuan ini karena dapat mengurangi beban keterbatasan sarana penunjang kegiatan rumah sakit dan dalam penanganan virus Covid-19 secara lebih maksimal. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *