Gandeng Benihbaik.com Komunitas Jurnalis Hiburan Ajak Korporasi Bantu Jurnalis

Triphacks.id – Jakarta. Komunitas Jurnalis Hiburan (Kophi) menggalang dana melalui BenihBaik.com dalam kampanye bertajuk KOPHI x BenihBaik, Peduli Teman-teman Jurnalis.

Kampanye https://m.benihbaik.com/campaign/kophi-butuh-bantuan-kamu ini berlangsung mulai Jumat (16/7), dan akan berakhir pada 87 hari ke depan. 

Kampanye ini bertujuan mengajak korporasi dan publik untuk terlibat untuk membantu jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19. Jurnalis selain berisiko tinggi saat melakukan liputan, juga sebagian besar terdampak secara ekonomi.

Baca Juga : Mengejar Sunrise di Posong sampai Offroad Baturraden, Wisata Seru Dimasa Pandemi

Bisnis media mengalami surut demikian juga awaknya. Beberapa dari mereka banyak yang kehilangan pekerjaan karena media di mana mereka bekerja terpaksa ditutup, ada yang dikurangi pendapatannya, dan bahkan harus banting setir menjadi pengusaha kecil.

Dengan keahliannya dan kemudian didukung oleh keluarga, para jurnalis ini kemudian mendirikan usaha kecil, ada yang menjual mie ayam, keripik, minuman, mainan, dan juga masakan. Usaha-usaha ini dilakukan untuk menutupi kebutuhan hidup yang semakin bertambah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *