Gerakan Earth Hour Serempak di 17 Cordela Hotel

Triphacks.id-Jakarta, Pada 26 Maret 2022 lalu merupakan hari ‘Earth Hour’, aksi global yang menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian bumi.
Sebanyak 17 Cordela Hotel dengan berbagai klasifikasi yang dikelola Omega Hotel Management (OHM) turut serempak mendukung aksi global ini dengan melakukan pemadaman listrik di area publik hotel selama 60 menit lebih dan menggelar aksi merangkai lilin.

Dikutip dari situs dan sosial media resmi Earth Hour dan World Wide Fund for Nature (WWF), menghemat pemakaian energi selama 60 menit atau lebih adalah wujud solidaritas masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap bumi yang semakin menghadapi krisis dengan kondisi alam dan fauna yang terancam punah, salah satunya akibat ‘global warming’. Masyarakat di seluruh dunia dihimbau secara serempak memadamkan listrik, mulai dari lampu serta perangkat elektronik lain yang tidak prioritas selama satu jam mulai pukul 20:30-21:30 waktu setempat.

Seperti yang selalu dilakukan setiap tahunnya, tahun ini 17 hotel yang dikelola oleh (OHM) juga turut mendukung aksi global ini, melalui aksi memadamkan listrik yang turut mengajak seluruh tamu yang menginap selama satu jam.

Selama listrik dipadamkan, para tamu dapat melihat kreativitas rangkaian lilin di area publik hotel yang sangat instagrammable.

Jeany Febriani, Corporate PR & Marcomm. Manager OHM mengutarakan antusias karyawan dan tamu hotel untuk mendukung program Earth Hour 2022, “OHM mengedukasi karyawan hotel untuk menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, dimulai dari efisiensi penggunaan listrik dan air di dalam hotel, melakukan penghijauan di area terbuka, serta selalu menjaga kebersihan. Dalam momen Earth Hour kemarin, kami juga menghimbau para tamu yang menginap untuk mendukung aksi ini dengan secara serempak memadamkan listrik di kamar mulai pukul 20:30-21:30 waktu setempat.”

Pandemi covid-19 memang membuat masyarakat menjadi semakin terbiasa untuk menerapkan beragam kegiatan secara digital. “Tahun ini, hotel yang dikelola OHM menjadi semakin kreatif, tak hanya sekedar merangkai lilin, karyawan juga berfoto dan membuat video kekinian yang kreatif dan bertujuan menginspirasi masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap bumi. Kreativitas ini kemudian di posting pada media sosial dengan menambahkan global hashtag yang dihimbau dari situs Earth Hour dan WWF yaitu #ShapeOurFuture dan #Connect2Earth”, ujar Jeany.

Aswin Drajat, Director of Operations OHM juga menerangkan, “Momen Earth Hour ini kami pastikan berlangsung sangat aman dan tidak mengurangi kenyamanan tamu. Peduli untuk ‘save energy’ dalam program Earth Hour telah diinformasikan lebih awal oleh hotel kepada seluruh tamu, dan kami terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi untuk ikut serta menyemarakkan Earth Hour sambil terus menjalankan protokol kesehatan”.

Aswin mengharapkan agar program peduli bumi ini tidak terbatas hanya di momen Earth Hour, “Mari kita terus ingat untuk ‘Connect to Earth’ dan mengajak orang-orang terkasih untuk bersama-sama melestarikan lingkungan. Pandemi ditambah momen Earth Hour ini seharusnya lebih menyadarkan kita untuk meluangkan waktu, meninggalkan aktivitas sejenak agar lebih menikmati waktu berkualitas bersama orangorang terkasih,”katanya. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.