Hotel Dafam Semarang Adakan Aksi Donor Darah

Triphacks.id-Semarang, Sebagai rangkaian acara dari Ulang Tahun ke-11 yang bertemakan “kesebelasan”, Hotel Dafam Semarang mengadakan kegiatan sosial yaitu  donor darah. Dalam pelaksanaanya Hotel bintang 4 yang beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 188 Semarang ini bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Kensington, Hotel Dafam Semarang pada Senin (8/11), mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Rangkaian acara ulang tahun Hotel Dafam Semarang kali ini di buat lebih sederhana menyesuaikan dengan kondisi saat ini dimana pelaksanaan kegiatan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan sosial donor darah ini di sambut cukup antusias, tidak hanya karyawan, pendonor juga terdiri dari tamu menginap juga relasi rekan rekan hotel dari luar dengan jumlah partisipan yang mencapai kurang lebih 60 calon pendonor dan dari kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 46 kantong darah.

“Yang terdaftar kurang lebih 60 orang, namun setelah di lakukan screening awal oleh pihak PMI tidak semua bisa berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya di karenakan beberapa pertimbangan seperti kadar hemoglobin, atau habis mengkonsumsi obat di karenakan sakit, tekanan darah dan beberapa hal lainnya yang menurut petugas PMI saat ini tidak di sarankan dulu melakukan donor darah,” ujar Elizabeth Nender selaku Panitia Donor Darah dari Hotel Dafam Semarang

Setiap calon pendonor dilakukan pendataan dan pengecekan kondisi kesehatan yang kemudian akan menjadi syarat untuk mendonorkan darahnya. Tak ketinggalan David Priambowo selaku General Manager Hotel Dafam Semarang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selain bisa membuat tubuh kita sehat juga yang jauh lebih penting adalah, melalui donor darah kita bisa menyelamatkan satu kehidupan atau bahkan lebih. Peduli terhadap sesama melalui kegiatan donor darah ini akan kami agendakan secara rutin,” jelas David sesaat setelah berpartisipasi melakukan donor darah.

Pada kesempatan yang sama, Hotel Dafam  juga menyiapkan sarapan bubur ayam serta pelengkapnya yang khusus di siapkan oleh Chef Hotel Dafam, serta kopi dan teh untuk semua yang berpartisipasi agar mempercepat proses recovery setelah melakukan donor.

Selain kegiatan donor darahHotel Dafam Semarang juga akan mengadakan rangkaian kegiatan lainnya. seperti CSR, ke Panti Asuhan di Semarang pada Senin (15/11).  Kemudian dilanjutkan Pengajian bersama karyawan Hotel Dafam Semarang pada Rabu (17/11) dan rangkaian acara akan di tutup pada tanggal (18/11) yaitu syukuran bersama seluruh karyawan Hotel Dafam Semarang. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *