Keliling Cirebon dengan Ojek Wisata

Kali ini bergabung dengan  Komunitas Onedyatraveling (ODT)  yang suka mengadakan  acara jalan-jalan  dengan waktu yang pendek.  Dalam satu hari itu peserta  tetap bisa menikmati destinasi wisata yang terkenal.

TRIPHACKS.id – Cirebon. Saat menyusun perjalanan ke Cirebon, tercatat ada lima tempat wisata religi, kuliner dan belanja yang jadi tujuan. Menurut  Chaka, koordinator ODT,  berbekal pengalaman saat perjalanan di Garut, maka dirinya mencoba untuk membuat kegiatan serupa tapi di Cirebon. Chaka lalu menghubungi  teman di Cirebon yang bernama Venggar.

Venggar  sebenarnya mengelola Pelesir Wisata,  yang juga menerima wisatawan untuk jalan-jalan di Cirebon. Dia sempat  kaget saat diminta untuk menyiapkan ojek. “Pake motor, wah gak apa-apa tuh tamunya,” tanya Venggar.

Wisata Ojek Cirebon
Wisata Ojek Cirebon

Semuanya menjadi jelas saat bertemu di halaman parkir motor Stasiun Cirebon. Venggar segera tanggap dengan daftar tujuan perjalanan yang diberikan. Dia menceritakan bahwa yang bawa motor itu bukan tukang ojek pangkalan, tapi teman-temannya, ada yang guru dan pekerja lainnya.

Mereka begitu senang saat menjelaskan tentang jalan-jalan yang dilewati pada penumpangnya.  Dengan motor juga semua tempat destinasi wisata bisa dicapai.  Sukses dengan perjalanan pertama, di Cirebon dengan empat motor,  selanjutnya  ODT  menyiapkan perjalanan berikutnya, kali ini ikut 10 peserta.

Maka Venggar menyiapkan 10 motor ojek yang berderet menunggu di parkir Stasiun Cirebon. Ketika perjalanan dimulai, terlihat seperti rolling thunder grup motor.

Saat ini Venggar dengan Ojek Wisata Cirebon nya sudah membuat paket onedaytraveling yang banyak dimintai warga Cirebon sendiri.

Alamat Ojek Wisata Cirebon atau Plesir Wisata di Jalan  Sutan Raja Klayan Residen, No 58 Gunung Jati – Cirebon.

Sementara ODT juga menyiapkan paket perjalanan wisata sehari ke Cirebon, atau menginap semalam, di sana berkeliling dengan menggunakan ojek wisata. ars

One thought on “Keliling Cirebon dengan Ojek Wisata

  • 05/03/2021 pada 2:14 pm
    Permalink

    Ojek wisata keliling Cirebon, asik dicoba nih..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *