Kembali ke Bali untuk Menikmati Ubud, Sanur, dan Nusa Dua

Triphacks.id-Bali. Meski dunia masih dirundung pandemi Covid-19, namun mimpi untuk kembali ke Bali akan segera menjadi kenyataan bagi siapa pun yang sudah rindu menikmati keindahan secuil surga itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah telah menyiapkan beberapa kawasan di Bali dengan misi menyatukan berbagai komponen untuk membangun, menata, mengontrol, mempromosikan destinasi yang bertanggung jawab, berkualitas, dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga tak lupa mengingatkan pentingnya untuk terus berinovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

“Saya berharap tercipta pengelolaan destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan di Nusa Dua, Sanur, dan Ubud. Sehingga dapat dijadikan sebagai contoh kongkrit untuk meningkatkan kepercayaan pasar domestik dan mancanegara, demi reputasi destinasi pariwisata Indonesia,” kata Menparekraf, akhir Mei 2021.

Inilah ketiga kawasan  yang terus disiapkan untuk bisa dinikmati dengan nyaman dan aman.

Ubud

Kawasan Ubud masuk dalam teritori Kabupaten Gianyar yang terkenal memiliki banyak seniman berbakat, dan bisa dikatakan pusat budaya dan seni di Bali. Sehingga tak heran jika nuansa di Ubud kental dengan unsur kesenian.

Selain itu, keindahan alam juga menjadi keunggulan pariwisata Ubud. Siapa pun dapat dengan mudah menemukan bukit, sawah, serta sungai yang masih alami.

Nusa Dua

Nusa Dua identik dengan kawasan resor mewah kelas dunia. Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Nusa Dua tertarik untuk liburan ke pantai pasir putih. 

Selain aktivitas di pantai, wisatawan juga dapat menonton pertunjukan budaya serta mengunjungi museum Pasifika di Nusa Dua Bali.

Sanur

Sebagai kawasan wisata, Sanur dikenal wisatawan sebagai kawasan tempat wisata yang lebih tenang serta pantai ramah untuk anak berenang. 

Karena ketenangan kawasan Sanur, dan pantai Sanur aman untuk anak-anak berenang, membuat tempat wisata Sanur diminati wisatawan keluarga, dan orang tua.

Tentunya semua kegiatan di sana akan bisa terlaksana dengan disiplin menerapkan prokes (jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan sabun). 

Supaya lebih banyak mendapat inspirasi tentang pariwisata dan ekraf Indonesia segera follow akun IG @arief-suhartopesonaid_travel, Facebook : @pesonaid_travel  atau kunjungi website www.indonesia.travel. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *