Kolaborasi dengan Bumilangit, Huion Luncurkan Tiga Seri Pen Tablet Terbaru

Triphacks.id-Jakarta. Teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, termasuk berkreativitas menggambar digital. Saat ini, para profesional di bidang seni menggambar seperti ilustrator, desain grafis, komikus hingga fotografer menggunakan perangkat digital graphics tablet untuk menggarap karyanya. 

Huion melalui PT Bintang Indah Cemerlang sebagai distributor tunggalnya di Indonesia, memperkenalkan rangkaian pen tablet versi terbaru, yaitu Inspiroy RTS-300, RTM-500 dan RTP-700. Ketiga pen tablet ini yang memiliki beragam fitur canggih dan harga yang terjangkau, serta dukungan berbagai software untuk menggambar, melukis maupun mengedit foto.

“Dengan tampilan desain baru yang ramping dan kinerja berkualitas tinggi, ketiga pen tablet ini akan meningkatkan kreasi digital dan memberikan kebebasan berkreativitas bagi para profesional maupun pehobi,” kata KC Leong, Huion South East Asia Director. ”RTS-300, RTM-500 dan RTP-700 memiliki panel dengan bahan yang menyerupai tekstur kertas, membuat pengguna seperti sedang menggambar menggunakan pena di atas kertas yang alami dan nyaman.” 

Ketiga pen tablet ini memiliki desain yang trendi, ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja atau digunakan saat dalam perjalanan. 

Huion RTS-300 dilengkapi 6 tombol shortcut di sisi atas panel yang dapat diprogram untuk pengguna kidal dan tangan kanan. Tombol ini berfungsi mempermudah alur kerja dengan satu tangan. Pengguna dapat menentukan pintasan yang paling sering digunakan sehingga pekerjaan jadi lebih efisien. Pada RTM-500 terdapat 4 touch keys dan 1 touch strip dan RTP-700 memiliki 6 touch keys dan 1 touch strip yang dapat diprogram menjadi pintasan ke aplikasi dan perangkat lunak favorit pengguna. 

Huion RTS-300, RTM-500 dan RTP-700 sudah dilengkapi digital pen PW400. Dengan teknologi Battery-free EMR yang canggih, PW400 tidak memerlukan baterai atau pengisian daya. Selain itu, pengguna dapat menikmati kontrol yang presisi tinggi saat menggambar garis dengan tingkat sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi hingga level 8192. Selain itu, Tilt  Recognization hingga ±60° membantu ketika membuat efek bayangan dengan cara yang lebih dinamis. 

Digital pen PW400 memiliki desain ergonomis yang pas di genggaman tangan pengguna sehingga nyaman saat digunakan, seperti layaknya menggambar menggunakan pensil asli. PW 400 juga memiliki ujung pena yang tipis dan tahan lama, serta memiliki 10mm sensing height, akurasi ±0,3mm dan report rate 300 PPS memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman menggambar yang akurat dan realistis mengikuti gerakan menggambar pengguna.

Dari sisi konektivitas, Huion Inspiroy RTS-300, RTM-500 dan RTP-700 dilengkapi port USB tipe C yang mendukung untuk koneksi ke PC, smartphone dan tablet, dengan sistem operasi Windows, MacOS maupun Android. Ketiga pen tablet ini bisa digunakan untuk berbagai software editing, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Painter dan Huion Sketch.

Ketiga pen tablet dari Huion sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp649.000 untuk Huion Inspiroy RTS-300, Rp990.000 untuk Huion Inspiroy RTM-500 dan Rp1.390.000 untuk Huion Inspiroy RTP-700.    

Kolaborasi Huion dengan Bumilangit

Peluncuran ketiga pen tablet terbaru Huion ini menggandeng Bumilangit, perusahaan hiburan yang  mengelola berbagai karakter jagoan di Indonesia dengan jumlah lebih dari 1.200 karakter komik, seperti Si Buta dari Gua Hantu, Gundala, Mandala Sri Asih, Aquanus dan masih banyak lagi. Selain penerbitan komik, Bumilangit juga memproduksi film, serial TV dan animasi. 

Huion berkolaborasi dengan Bumilangit untuk menggarap proyek khusus yaitu komik Patriot “Aftermath”. Komik yang menceritakan sekelompok superhero (Godam, Gundala, Aquanus, Maza, Sri Asih, Tira, Virgo, Mlaar, Nusantara, Sembrani dan Merpati) ini semua proses pengerjaan gambarnya menggunakan perangkat Huion. Komik Patriot “Aftermath” ini diterbitkan secara ekslusif dan hanya bisa didapatkan sebagai bonus pembelian Huion Inspiroy RTS-300, RTM-500 atau RTP-700. Selain itu, kolaborasi Huion x Bumilangit ini juga menghadirkan Huion RTS-300 edisi khusus Patriot. Pen tablet ini memiliki desain bodi dan kemasan spesial dengan karakter jagoan Patriot. Jumlahnya sangat terbatas dan hanya bisa didapatkan melalui toko online resmi dari Bumilangit di Tokopedia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bumilangit sebagai perusahaan kreatif yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Huion dipercaya dan terbukti sebagai produk berkualitas untuk mendukung para profesional menuangkan ide-ide kreatifnya,” kata Bara Adhyaksa, Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang.  

“Selama ini, Bumilangit dan Huion sudah terjalin kerja sama yang baik, seperti penyelenggaraan workshop dan lomba fan art tokoh Bumi Langit. Kolaborasi kali ini, kami harap bisa menginspirasi para seniman dan profesional dalam berkarya khususnya untuk menciptakan karya ilustrasi dan komik secara digital agar lebih kreatif dan produktif,” kata Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Comic. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *