Malaysia Reopening Tourism Gathering, Wisata ke Malaysia Dibuka Kembali

Triphacks.id-Jakarta, Sebagaimana kita ketahui bersama, pandemi telah memberi dampak kepada industri pariwisata dunia. Jika pada tahun 2019, Malaysia menerima kunjungan wisatawan Indonesia seramai 3,6juta. Pada tahun 2020, Malaysia hanya menerima 711ribu pelancong Indonesia ke Malaysia.

Dengan dibuka kembali wisata  Malaysia mulai 1 April 2022 untuk  wisatawan mancanegara dan juga kelonggaran protokol kesehatan di Indonesia, juga harus mengikut era kenormalan baru ini tidak mengurangi semangat Tourism Malaysia Jakarta untuk bersilaturahim bersama rekan industri pariwisata dan media  di bulan Syawal 1443 H pada Jumat (20/05).

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Junus Suhid, dalam sambutannya menyampaikan. Tourism Malaysia yang selalunya aktif melakukan berbagai aktivitas promosi secara offline, harus bisa beradaptasi dengan situasi. “Ribuan terima kasih diucapkan kepada rekan-rekan #SahabatMalaysia semua yang selalu support dan membantu kami, sehingga aktiviti dan program yang kami jalankan bisa berjalan dengan sukses, baik secara online dan hybrid,” katanya.

“Tourism Malaysia percaya bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata dunia, khususnya Malaysia dan Indonesia. Kami cukup gembira karena sejak sempadan Malaysia dibuka semula pada 1 April 2022, sehingga kini, kami dimaklumkan bahwa lebih dari lebih dari 31ribu wisatawan dari Indonesia telah masuk ke Malaysia,” tambah Junus.

Acara Malaysia Reopening Tourism Gathering ini juga sebagai platform sosialiasi tatacara terkini SOP masuk ke Malaysia efektif 1 Mei 2022 serta memberi kesempatan para tetamu untuk saling berdiskusi dalam upaya membangkitkan kembali industri pariwisata  negara Malaysia dan  Indonesia. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.