Menguak Program ‘Sound Meditation’ dari The Apurva Kempinski Bali

Triphacks.id- Nusa Dua. Dalam perayaan Global Wellness Day, atau Perayaan Kesehatan Internasional, The Apurva Kempinski Bali mengumumkan peluncuran Sound Meditation: program baru yang dirancang untuk membantu para tamu mencapai ketenangan batin. Program ini dikemas dalam bentuk sound meditation, atau meditasi suara.

Global Wellness Day adalah perayaan kesehatan internasional yang dirayakan setiap tahun, dan didedikasikan untuk seni hidup sehat. 

Orang-orang di seluruh dunia berpartisipasi pada hari Sabtu kedua bulan Juni setiap tahunnya, dan acara ini bertujuan untuk membebaskan orang-orang dari stres kehidupan sehari-hari, sambil memotivasi kesadaran untuk hidup dengan baik. 

Dengan memanfaatkan suara dan getaran untuk mendapatkan respons terapeutik dari tubuh, sesi penyembuhan suara ini merupakan sebuah pengalaman meditasi yang menenangkan, di mana peserta dikelilingi oleh gelombang suara. 

Karena gelombang suara dapat merambat melalui materi, gelombang suara juga dapat digunakan sebagai alat penyembuhan yang memberikan keselarasan dan keseimbangan pada tubuh. 

Berbagai instrumen, seperti singing bowls, lonceng dan gong, digunakan untuk menghasilkan efek stimulasi halus pada otak. Pakar kesehatan resor akan memandu peserta melalui proses relaksasi, dengan membawa frekuensi gelombang otak mereka ke kondisi alfa atau theta yang akan merangsang penyembuhan tubuh. 

Latihan meditasi suara yang teratur akan memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, melepaskan stres dan kecemasan, serta meningkatkan fokus dan kejernihan. Untuk melengkapi pengalaman meditasi ini, para tamu juga akan disuguhi jamu di akhir sesi. 

Minuman tradisional Indonesia ini ada di berbagai tempat di resor ini. Para tamu dapat menikmati jamu kapan saja dengan berbagai cara. Baik di pagi hari saat sarapan atau setelah melakukan treatment di Apurva Spa, di mana terdapat Jamu Bar dengan berbagai macam jamu yang ditampilkan. 

“Situasi global ini telah mendorong kita semua untuk mencari cara menyeimbangkan tubuh dan pikiran mereka,” kata Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *