“Nyicipi Kopine Sedulur” Bupati Jember Hadiri Acara Ukafe Jember Fun Cupping

Triphacks.id-Jember, Di penghujung tahun 2021 ini Meotel Jember by Dafam bersama Koffiesta Jember dan komunitas kopi lain nya menutup akhir tahun dengan mengadakan event yang bertajuk Ukafe Jember Fun Cupping dengan tagline “Nyicipi Kopine Sedulur”. 

Event ini sebelumnya pernah di selenggarakan pada akhir tahun 2020. Ukafe Jember Fun Cupping kali ini merupakan event yang kedua kalinya. 

Meotel Jember by Dafam memiliki concern terhadap perkembangan kopi yang ada di kota Jember. Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah Jember telah mendeklarasikan bahwa Jember menjadi salah satu penghasil kopi terbaik, untuk itu melalui Ukafe Jember dan Koffiesta Jember berkolaborasi mengadakan Fun Cupping yang bertujuan sebagai wadah sharing ilmu tentang dunia Kopi bersama  para  praktisi yang ada di Jember. 

General Manager Meotel Jember by Dafam, Helman Dedy Choandra menyampaikan, “Harapan untuk Ukafe Jember Fun Cupping yang ke-2 ini adalah kita dapat mengahasilkan Kurator Kopi yang unggul asli Jember maupun profesi yang berkaitan dengan Produk kopi, mulai dari pengepul, distributor, maupun Barista dan roster”. 

Pria yang akrab dipanggil Andra ini juga menambahkan, “Event Ukafe Jember Fun Cupping ini sama seperti event-event sebelum nya yang sudah di selenggarakan, dimana Meotel Jember by Dafam telah mengenalkan 6 kali event yang bertema  tentang kopi yaitu JBFB atau yang sudah di kenal dengan Jember Barista Fun Battle seri 1 sampai 3. Kemudian saat ini menjalankan Ukafe Jember Fun Cupping seri 2 yang dilaksanakan pada akhir tahun bulan Desember sama seperti Ukafe Jember Fun Cupping seri 1”. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada mas Andra dan Meotel yang telah menginisiasi untuk mengumpulkan teman-teman komunitas pecinta kopi . Tentunya ini menjadi semangat kami sebagai pemerintah Kabupaten Jember .” 

Lebih jauh Hendy mengatakan akan diadakan surat edaran untuk meminum kopi Jember dan itu menjadi kewajiban kepada instansi dan masyarakat Jember karena kopi Jember yang luar biasa dan hebat. “ Kami akan membentuk satu asosiasi kopi Jember mulai pegiat, petani sampai barista maupun PusliKoka untuk bersama mewujudkan apabila ada buyer dapat menampung kopi yang ada di Jember untuk memasarkan di tingkat nasional maupun Internasional “ jelasnya. 

Terakhir Hendy berpesan kepada para milenial bahwa kegiatan yang luar biasa ini merupakan peluang untuk belajar dengan tekun . 

Dengan adanya event ini semoga semua komunitas bisa bersatu untuk memajukkan kopi Jember dari hilir ke hulu sesuai dengan standar yang seharusnya dan bisa lebih tinggi dari sebelumnya. Di harapkan juga effect-nya bisa untuk masyarakat secara luas khususnya di Jember dan untuk para penikmat serta penggiat kopi di Jember. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *