Omega Hotel Management Meluncurkan Development Program Di tengah Pandemi

Triphacks.id-Jakarta, Pandemi covid-19 memang memberi dampak yang sangat signifikan kepada industri perhotelan dan pariwisata Indonesia di sepanjang tahun 2020. Tak terkecuali, ada begitu banyak hotel yang merasakan kerugian dan dampaknya, baik dari sisi tingkat hunian, revenue, kompetensi dan kapasitas kerja human resources, hingga peluang menambah market MICE. Hal tersebut menjadi pertimbangan besar OHM tahun 2021 ini adalah dari sisi sumber daya manusia yang ada.

“Dengan semakin menjamurnya hotel di Indonesia, saat ini tidak berjalan seimbang dengan ketersediaan (supply) sumber daya manusia yang mumpuni dalam mengoperasikan hotel tersebut. Ditambah lagi, pandemi memberi dampak kepada pembagian waktu kerja karyawan sehingga mendorong kebutuhan setiap karyawan hotel yang ada agar bekerja lebih efektif dan efisien dengan kemampuan multitasking. Apabila karyawan tidak siap dan tidak memiliki kompetensi yang cukup bekerja multitasking di tengah krisis sekarang ini, tentu akan memberikan risiko bagi kualitas pelayanan yang diberikan”, ujar Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM.

Kurnia kemudian menekankan tema tahun 2021 OHM sebagai bagian dari Alfaland Group Hospitality, “Tahun 2021, kami menyongsong tahun kebangkitan dengan budaya perusahaan PRIDE (Professional, Respect, Innovation, Determination dan Empathy), semangat kreatif dan kompetensi menuju korporasi yang lebih kuat.” Menurut Kurnia, peningkatan kompetensi dan kreativitas karyawan menjadi kunci utama perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi, salah satu strategi yang dikembangkan adalah melalui program pendidikan Management Development Program (MDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *