Para Petualang Melengkapi Peralatannya di Leuser Adventure Shop

Triphacks.id-Jakarta, Pandemi tak melunturkan semangat Tongam Panggabean, pemilik Leuser Adventure Shop untuk membesarkan bisnis toko outdoor yang dirintisnya sejak 20 tahun lalu. Leuser Adventure Shop pun kian masif memproduksi pelbagai produk unggulan untuk masyarakat yang gemar beraktivitas di alam bebas. 

Sesuai slogannya, “Friendship of Adventure’, jaringan bisnis Leuser Adventure Shop yang saat ini tersebar di 13 titik di kawasan Jabodetabek, selalu berusaha memahami kebutuhan para konsumen. “Sebelum memproduksi sebuah produk, kami selalu melakukan riset pasar. Dan kemudian kita akan desain produk itu sesuai dengan selera pasar, baik itu dari sisi pemilihan bahan, warna, harga maupun fungsinya,” kata Tongam. 

Saat ini, Leuser Adventure Shop telah memproduksi lebih dari 50 item produk outdoor, semisal dompet, slepping bag, hammock, t-shirt, jaket, celana lapangan, tas/daypack, hingga sandal gunung. Pada tahun ini Leuser Adventure Shop juga sedang mempersiapkan produksi sepatu, dan produksi tenda pada tahun 2022.   

Untuk produk sandal gunung, Leuser Adventure Shop telah mengeluarkan tiga varian, yaitu Sandal Gunung ELK, Sandal Gunung Lion, dan Sandal Gunung Falco. Berbeda dengan sandal gunung pada umumnya, ketiga varian sandal tersebut di desain secara ergonomis, lentur, ringan sehingga nyaman dan aman ketika digunakan. 

Untuk menjamin kepuasaan konsumen, sandal produksi Leuser Adventure ini bergaransi hingga 1 tahun. Adapun harganya hanya dibandrol Rp185 ribu untuk Sandal Gunung Lion, Rp175 ribu untuk Sandal Gunung ELK, dan Rp135 ribu untuk Sandal Gunung Falco.      

Produk best seller lainnya adalah Jaket Paropo. Berbahan taslan balon (water resistance), dan dilapisi puring pada bagian dalamnya menjadikan jaket ini nyaman digunakan untuk bertualang di alam bebas ataupun melindungi badan dari terpaan angin saat berkendara sepeda motor. Tersedia dengan tiga varian warna, hitam, biru, dan grey Jaket Paropo hanya di bandrol Rp269 ribu. 

Selanjutnya ada Celana Cargo/Lapangan tipe Parapat yang dibandrol Rp225 ribu. Jenis bahannya strecth sehingga nyaman dikenakan untuk bertualang. Selain itu, bila terkena air, bahannya mudah kering namun tetap sejuk ketika dipakai. 

Untuk teman hiking atau traveling, tersedia Daypack Semi Carrier SC Moons Stone berkapasitas 35-40 liter. Berbahan Cordura yang water resistance, menjadikan daypack yang dilengkapi rain cover ini cukup kebal apabila tersiram hujan. 

Menggunakan pola jahitan bartex, keandalan produk ini boleh diadu dengan produk sejenis yang telah lebih dulu populer. Untuk harga, SC Moons Stone terbilang terjangkau, hanya dibandrol Rp269 ribu. 

“Untuk kepuasan konsumen, jika ada produk dari Leuser yang cacat produksi, bisa langsung ditukar dengan yang baru,” kata Tongam. 

Selain itu, untuk mempermudah konsumen bertransaksi, produk dari Leuser juga tersedia di beberapa market place seperti Tokopedia, Shoope, Lazada, JD.id dan Bukalapak. Kegiatan transaksi juga bisa dilakukan dilakukan melalui official website: www.leuser.co.id atau melalui akun official instagram: @leuserofficial.  

“Kalau berbelanja online di official website atau official IG kami, otomatis akan mendapat diskon 10 persen dan bebas ongkir untuk wilayah Jabodetabek,” kata Tongam. 

Membership

Tahun ini, Leuser Adventure Shop juga mengeluarkan Membership. Setiap pelanggan yang belanja produk leuser Rp100 ribu akan mendapatkan satu poin, berlaku untuk kelipatannya. Menurut Tongam, satu poin bernilai seribu rupiah. Poin yang terkumpul nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di 13 jaringan Toko Leuser yang berada di kawasan Jabodetabek. 

Cara untuk menjadi member cukup mudah dan gratis. Pelanggan hanya perlu memberikan nomor telepon, nama, dan alamat email. Sedangkan untuk menggunakan membership ini, pelanggan cukup menyebutkan nama dan nomor telepon, dan secara otomatis hasil transaksinya atau poin yang terkumpul akan terkoneksi dengan toko jaringan Leuser Adventure Shop. 

“Member juga akan mendapatkan notifikasi jika kami sedang melakukan program promo. Biasaya kami menggadakan promo dua kali dalam setahun, yaitu menjelang lebaran dan menjelang akhir tahun,” katanya.  ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *