Saat Berwisata ke Bali, Jangan Lupa Kunjungi Pasar Seni

Triphacks.id-Bali, Bali bukan hanya tentang alamnya yang menawan, tetapi seni dan kerajinan tangan yang khas. Sektor ekonomi kreatif di Bali melahirkan banyak produk yang beragam. Selain kuliner, sektor seperti kerajinan tangan, fesyen hingga lukisan bisa didapatkan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) ikut memberi perhatian terhadap ekonomi kreatif di Bali.

“Tiga upaya tanggap darurat pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu memberikan program perlindungan sosial untuk pekerja parekraf, realokasi anggaran untuk beberapa kegiatan seperti padat karya, dan pemberian stimulus ekonomi untuk pelaku bisnis pada sektor parekraf,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pertengahan Februari 2021.

Jika berwisata ke Bali, tidak lengkap tanpa menyambangi pusat ekonomi kreatifnya, salah satunya pasar seni. Ada beberapa pasar seni yang membuat berwisata #DiIndonesiaAja kian menyenangkan, seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar seni yang melambung namanya berkat film Eat, Pray and Love ini terkenal sebagai surganya souvenir, pakaian, dan kerajinan tangan khas Bali dengan harga yang terjangkau namun berkualitas.

Pasar Seni Ubud, di sini terdapat beragam kerajinan tangan mulai dari fesyen hingga lukisan. Kerajinan patung pun jadi salah satu komoditas utama di pasar seni ini. Pasar Seni Guwang. Di Pasar Seni Guwang Gianyar merupakan tempatnya kain khas Bali, dan kerajinan tas rotan yang terkenal di Bali. Namun demikian saat berkunjung ke pasar seni di Bali, jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan.

Disiplin dalam menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan akan membuat momen wisata kamu semakin nyaman dan aman. Untuk mendapat inspirasi tentang pariwisata dan ekraf lebih banyak, follow akun IG @pesonaid_travel. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *