Seri Dinner Spektakuler Tim Bocuse d’Or Indonesia

Triphacks.id-Jakarta, 1 November 2021 – Tim dari Bocuse d’Or Indonesia – kompetisi kuliner paling bergengsi di dunia – dengan sukacita mengabarkan diadakannya seri Bocuse d’Or Dinner untuk merayakan keterlibatannya Indonesia menjadi salah satu tim finalis Bocuse d’Or 2021 lalu.

Pada bulan September kemarin, Indonesia diundang untuk bertanding di final dalam kompetisi yang diprakarsai oleh chef Paul Bocuse tahun 1987 yang lalu di Lyon, Perancis. Kompetisi ini membawa 24 negara-negara dari seluruh dunia untuk memperebutkan title dan piala World Champion dalam kompetisi yang dapat disandingkan dengan Olimpiade serta Piala Dunia untuk kuliner.

Dalam pertandingan final bulan September lalu di Lyon, tim Indonesia dipimpin oleh chef Mandif Warokka dan commis Lutfi Nugraha dari Blanco par Mandif di Ubud, Bali. Bersama dengan pelatih chef Chris Salans dari restoran Mozaic di Ubud dan presiden Gilles Marx dari Amuz Jakarta.

Sebagai bentuk perayaan dan aktivasi paska kompetisi, tim Bocuse d’Or Indonesia akan berkumpul untuk merekreasikan ulang hidangan-hidangan yang sebelumnya ditampilkan oleh tim Indonesia saat semi final di Guangzhou dan saat final di Lyon, dengan kehadiran tamu spesial Dedy Sutan dari tim Indonesia untuk World Pastry Cup di Lyon, 2017 dan chef Retno Bayu Timur dari Mandapa Ritz-Carlton Reserve.

“Pertandingan Bocuse d’Or adalah salah satu prestasi tertinggi dalam hidup saya – dan saya yakin bagi banyak orang yang terlibat. Adalah mimpi saya untuk bisa membawa masakan Indonesia ke panggung dunia sekelas Bocuse d’Or. Dinner Series ini akan mengajak Anda sekalian untuk mencicipi apa yang kami bawa ke panggung dunia,” ungkap chef Mandif Warokka.

Acara yang disponsorsi oleh Aqua Reflections serta Classic Fine Foods dan Penfoolds ini akan mengajak chef yang akan berpartisipasi akan menampilkan kreasi makanan spektakuler mereka dalam bentuk 5-course tasting menu, diawali dengan amuse bouche dan diakhiri dengan petit fours. Seluruh hidangan yang disajikan akan mengambil bentuk dari hidangan yang ditampilkan tim Indonesia dalam kompetisi Bocuse d’Or.

Seri dinner yang pertama akan berlokasi di Mozaic Restaurant Gastronomique di Ubud, Bali tanggal 20 November 2021. Sementara seri dinner kedua akan dilakukan di Jakarta di bulan Desember pada tanggal dan lokasi yang akan dikonfirmasi dalam waktu dekat. Ketersediaan kursi akan sangat terbatas mengingat kompleksitas eksekusi menu, sehingga reservasi sangat dianjurkan.

Pairing special dengan koleksi wine premium yang dikurasi secara khusus oleh director of wines juga akan ditawarkan untuk menambah pengalaman makan dan minum tamu. Di Mozaic, reservasi dinner dimulai dari pukul 18:00 (WITA) hingga 21:00 (WITA). Harga yang ditawarkan adalah Rp 1,200,000,-++ per person food only, dan tambahan Rp 500,000,++ per person for food & wine pairing.

“Saya amat bangga bahwa Mozaic dapat menjadi tuan rumah untuk dinner prestisius ini di mana kami dapat memperlihatkan secara langsung kepada tamu hasil kerja keras tim Indonesia saat bertanding di Bocuse d’Or September kemarin. Saya juga senang bisa mengajak chef Bayu dan chef Dedy untuk memberikan efek spesial ke event ini,” jelas chef Chris Salans.

“Kami senang sekali bahwa Dinner Series ini mendapat banyak respon positif dari pelaku industri hospitality di Indonesia, dan kamu tentu juga berterima kasih kepada para sponsor yang terutama Aqua Reflections, serta Classic Fine Foods dan Penfolds yang karena mereka acara ini bisa terselenggara. Kami tidak sabar untuk mengajak tamu mencicipi pengalaman ‘sekali seumur hidup’ ini,” tutur chef Gilles Marx dari Amuz.

Untuk makan malam di Amuz Restaurant Jakarta akan diadakan pada tanggal 9 Desember 2021. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi +6287788552006. Rilis press khusus Amuz akan diberikan dua minggu sebelum acara dimulai. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *