The Alana Yogyakarta Kolaborasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Triphacks.id-Yogyakarta, Peningkatan jumlah pasien terpapar Covid19 semakin meningkat drastis, terutama di Yogyakarta. Hal ini sangat memukul dan menjadi titik prihatin bagi semua pihak. Diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Darurat) juga mengakibatkan bisnis menjadi lesu. Tetapi di sisi lain pembatasan kegiatan masyarakat ini bertujuan untuk memutus penyebaran penularan virus Covid 19 di semua daerah tanpa terkecuali dan harus dilakukan. 

Sehubungan dengan hal tersebut dan sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional dan untuk mencapai herd immunity di bulan September dengan kurang lebih 100 persen  penduduk Yogyakarta sudah divaksin, The Alana Yogyakarta dan Saraswanti Indoland Development berkolaborasi dengan Sonjo Sambatan Jogja, PKK Prov. DIY, Regoll 400.400, Kodim 0732, Grab, Astra Motor, Lion’s Club Manggala Mataram, BizNet dan Quick Traktor dengan  menggencarkan pelaksanaan vaksinasi gratis Covid-19 di Yogyakarta dengan tema “ Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat “. 

Hal ini merupakan agenda dari percepatan vaksinasi sebagai bagian pengendalian pandemi virus corona. Pelaksanaan penyuntikan vaksin akan dilakukan dengan dua tahap. Tahap penyuntikan pertama pada tanggal 18 – 20 Agustus 2021 dan penyuntikan tahap kedua pada bulan  September 2021 bertempat di Gedung Mataram City International Convention Center ( MICC ), The Alana Yogyakarta. Hotel & Convention Center. 

Vaksinasi yang diberikan adalah vaksin Sinovac dengan kuota 3000 dosis setiap tahapnya. Target dari vaksinasi tersebut adalah pelajar dengan umur 12-17 tahun, masyarakat umum dan pekerja publik  umur 18-50 tahun. Tingginya tingkat vaksinasi dan minat masyarakat akan vaksin sangat berpengaruh untuk mengendalikan pandemi.  

“Alasan kami mengadakan kolaborasi untuk percepatan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi sangatlah sederhana. Kami terpanggil untuk menyegerakan Herd Immunity di Yogyakarta, yang nantinya akan mengarah ke pemulihan ekonomi di segala sektor khususnya sektor Pariwisata yang kita ketahui bersama adalah sektor terbesar penunjang pendapatan daerah namun saat ini menjadi sektor yang paling terpuruk. Kita Jogja, Kita Istimewa, mari kita sukseskan program Percepatan Vaksinasi Covid19,”  ujar Merlin P. Manulang – General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *