Tourism Malaysia Ajak Travel Agent Indonesia Berwisata New Normal di Pulau Langkawi

Triphacks.id-Langkawi, Malaysia, salah satu destinasi berlibur favorit orang Indonesia, kini tengah bersiap-siap untuk membuka diri bagi para wisatawan asing. Salah satu pintu masuk yang kini sedang diuji coba adalah Pulau Langkawi, dengan program Langkawi International Travel Bubble.

Dalam rangka untuk mempromosikan Malaysia sebagai tujuan liburan yang aman serta untuk menyambut lebih banyak pelancong internasional setelah perbatasan dibuka kembali sepenuhnya, Tourism Malaysia mengajak media dan pelaku usaha perjalanan wisata/travel agent dalam sebuah program famtrip ke Langkawi pada 4 – 9 Maret 2022.

Sebanyak 5 agen perjalanan dan 4 media didatangkan dari Indonesia untuk bergabung dalam program famtrip kerja sama Tourism Malaysia dengan Langkawi Development Authority (LADA) ini.

Program Famtrip ini dirancang untuk menunjukkan kesiapan Malaysia serta memberi peluang bagi operator tur internasional dan media untuk merasakan secara langsung pengalaman bepergian di Malaysia di era new normal. Famtrip ini juga sebagai awal dimulainya kembali pariwisata yang terhenti karena pandemi Covid-19.

Para peserta berkesempatan untuk mencoba menaiki Langkawi Skycab, yaitu kereta gantung paling curam di dunia, berpetualang menaiki jetski ke danau atau tasik Dayang Bunting serta mencoba Kubang Badak Mangrove tour. Delegasi juga akan memulai mencoba day cruise, city tour, mengunjungi shopping center dan pastiya akan mecoba kekayaan kuliner di Langkawi, seperti seafood, satay, laksa dan lain-lain.

Setelah menghabiskan waktu selama 5 hari di Langkawi, delegasi akan terbang ke Kuala Lumpur dan melanjutkan perjalanan ke Genting Highland untuk melihat sendiri theme park terbaru mereka, yaitu Genting Skyworld yang telah dibuka sejak 8 Februari 2022. Genting Highland sendiri merupakan destinasi wisata wajib dan favorit orang Indonesia.

Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta, sekaligus ketua delegasi program famtrip ke Langkawi, Haryanty Abu Bakar, menyampaikan harapannya agar sepulangnya dari program ini, travel agent Indonesia akan mulai kembali menjual paket-paket ke Malaysia, khususnya ke Langkawi maupun Genting Highland kepada customer-customer mereka.

Sejak dimulai pada 15 November 2021, Langkawi International Travel Bubble telah menerima kunjungan sebanyak 7600 wisatawan dari berbagai negara dan diantaranya sebanyak 166 wisatawan Indonesia tercatat telah masuk ke Langkawi per 7 Maret 2022. ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.