Tourism Malaysia Jakarta Gelar Media & Agent Gathering Secara Hybrid

Triphacks.id-Jakarta, Selama hampir dua tahun semua orang merasakan era kenormalan baru dimana segala aktivitas harus menjaga protokol keselamatan dan kesehatan, kegiatan berkumpul atau gathering pun harus mengikuti cara baru dalam pelaksanaannya.

Salah satu acara tahunan Tourism Malaysia Jakarta adalah Tourism Malaysia Gathering, yaitu sebuah acara gathering bersama dengan media dan mitra kerjasama Tourism Malaysia Jakarta. Acara tahunan ini diselenggarakan untuk mendekatkan Tourism Malaysia Jakarta dengan mitra-mitra sehingga hubungan baik tetap terjaga. 

Di tahun ini ada yang berbeda, dimana acara ini diselenggarakan secara hybrid dan terbatas pada 18 Desember 2021. Acara tahun ini jadi berbeda karena diikuti oleh mitra-mitra Tourism Malaysia di Surabaya, Yogjakarta, Makassar, Samarinda dan Batam. Mereka semua akan bergabung dengan rekan-rekan di Jakarta melalui platform webinar Zoom.

Dalam sambutannya, Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta, Haryanty Abu Bakar, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mitra-mitra Tourism Malaysia Jakarta atas segala kerjasama dan dukungan yang diberikan selama tahun 2021. Ia berharap semoga hubungan baik dan kerjasama ini akan tetap terjalin di tahun-tahun mendatang. 

“Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan agent dan asosiasi, media, airlines, hotel dan semua mitra kerjasama kami. Hari ini bersama kita terhubung melalui zoom rekan-rekan kita dari Surabaya, Makassar, Jogja, Samarinda dan Batam. Walaupun belum bisa berjumpa langsung, tapi teknologi memberi kita cara untuk tetap bisa bersilaturahim. Semoga ditahun depan pariwisata akan pulih dan kita bisa segera berjumpa lagi”, ucap Haryanty.

Sebagai bagian dari acara Tourism Malaysia Gathering tahun ini, Tourism Malaysia Jakarta akan mengajak rekan-rekan yang hadir untuk bermain games treasure hunt bertajuk Miss SHOPhia Virtual Hunt 2021. 

Peserta secara virtual dibawa untuk memecahkan teka-teki misteri menggunakan papan nama tempat-tempat shopping dan wisata terbaru di Langkawi, Kuala Lumpur, Pulau Penang, Kuching, dan Kota Kinabalu. Peserta berkesempatan memenangkan hadiah senilai total RM39.000,00, sesuai dengan syarat dan ketentuan.

“Tahun ini memang agak berbeda. Di acara gathering sebelum ini kita membuat bowling tournament, kali ini kita akan sama-sama bermain treasure hunt dan berlomba adu cepat untuk menjadi juara melawan tim-tim dari negara-negara ASEAN. Kami berharap hadiah utama akan dimenangi oleh tim dari Indonesia,” imbuh Haryanty.

Melalui acara ini, Tourism Malaysia juga ingin menyebarkan optimisme kepada rekan-rekan industri untuk bersiap meramaikan industri Pariwisata, Malaysia dan Indonesia di tahun berikutnya. Sebagaimana diketahui, Malaysia sudah dibuka untuk tujuan berwisata tanpa karantina melalui program Langkawi International Travel Bubble mulai 15 November 2021. “Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pelaku perjalanan wisata Indonesia untuk kembali membawa tamunya ke Malaysia”, kata Haryanty.ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *