Wisuda ke-36 Secara Virtual Sarjana Terapan Pariwisata, Ahli Madya Pariwisata dan Ahli Pratama Pariwisata

Triphacks.id-Jakarta, Politeknik Sahid merupakan perguruan tinggi vokasi yang bernaung di bawah Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, selanjutnya disebut Yayasan Sahid Jaya (YSJ).

Konsistensi Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya Alm. Prof.Dr.H. Sukamdani Sahid Gito Sardjono dalam pendidikan vokasi pariwisata semakin dikukuhkan oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET dan dukungan dari Sahid Group di seluruh Indonesia.

Selama 38 tahun Politeknik Sahid selalu berupaya menjadi Center of Excellence dalam mencetak tenaga profesional di bidang pariwisata yang berwawasan global. Sejalan dengan visi “Menjadikan Politeknik Sahid sebagai trend setter Pendidikan Tinggi Vokasi berbasis industri yang unggul, berbudaya, religius dan memiliki daya saing tingkat nasional dan internasional tahun 2030”.

Event wisuda ke-36 ini merupakan bagian dari rangkaian Sidang Terbuka Senat Politeknik Sahid yang diadakan secara virtual set reality dan disiarkan secara live streaming melalui channel youtube PoliteknikSahid.

Sebanyak 399 mahasiswa lulusan akan dilantik hari ini,dan 4 wisudawan meraih predikat sebagai “LulusanTerbaik”. Mereka adalah Maria Yosephine Yublika DIV Perhotelan IPK 3,97, Devina DIV UPW dengan IPK 3,99, Shania Rahma Danti DIII Perhotelan IPK 3,95 dan Endhira Davina Putri Setiawan D I Perhotelan, IPK 4,00.

Di bawah kepemimpinan Nenny Wahyuni, S.E., M.M selaku Direktur Politeknik Sahid, Politeknik Sahid menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang pariwisata, unggul, berbudaya dan religius.Politeknik Sahid memiliki tagline“Earn While You Learn” telah menghasilkan lulusan yang terserap di industri sebanyak 99 persen sebagai professional pada bidangnya.

Politeknik Sahid terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Pusat, Pemda/Pemkot di seluruh Indonesia dalam rangka pengembangan SDM Pariwisata. Begitu juga dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi yang unggul, Politeknik Sahid juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan juga melibatkan Dunia Usaha dan Industri. Selain itu, untuk menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing, baik nasional maupun internasional, Politeknik Sahid juga melakukan berbagai kerjasama dengan industri dan perguruan tinggiLuar Negeri,seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Perancis, Uzbekistan, Dubai, Oman, dan Jerman.

SejalandenganTemaWisudaKe-36 bertajuk“ Penguatan SDM Pariwisata Pada Era Disrupsi , Revolusi Digital Dan Society 5.0”,Politeknik Sahid terus mengembangkan metode pembelajaran yaitu Triple Mode (On Campus; Online; dan Online Work Place) yang menjadi strategi dalam mewujudkan SDM yang unggul dan kompetitif.

Pada wisuda ke-36 ini telah hadir Dr.Sandiaga Salahuddin Uno,B.B.A, MBA (Menteri Pariwisata dan EkonomiKreatif) yang memberikan sambutannya pada acara tersebut serta Nadiem Anwar Makarim, BA,MBA (Menteri Pendidikan,Kebudayaan ,Riset , dan Teknologi Indonesia) Diwakilkan oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi : Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan , S.E., M.M memberikan Orasi mengenai Penguatan SDM Pariwisata Pada Era Disrupsi, Revolusi Digital dan Society 5.0

Selanjutnya hadir juga WikanSakarinto, S.T, M.Sc, Ph.D (Dirjen. Vokasi Kemdikbud) dalam orasinya tentang paparan Merdeka Belajar. Kehadiran para pembicara merupakan bentuk dukungan penuh Pemerintah pada Politeknik Sahid sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi Pariwisata di Indonesia.ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *